• Kampus Utama

    Kampus A STIKES Pemkab Jombang

  • Ucapan Terima Kasih Pawai Budaya 2018

    Apresiasi dari Panitia Pawai Budaya Jombang 2018 dengan tema "Festival Harmoni Budaya Jombang"

  • Selamat Datang
  • Pengmas Dosen

    Pengabdian Masyarakat Dosen tentang Kesehatan Reproduksi Remaja dan Pernikahan Dini

  • UKM Sangrita

    Unit Kegiatan Sangrita

  • Studi Banding 2

    Suasana Diskusi pada Kegiatan Studi Banding ke Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta

  • Sesi II Peletakan Batu Pertama

    Peletakan Batu Pertama sesi II Pembangunan Kampus B STIKES Pemkab Jombang

  • Selamat
  • Suasana Diskusi

    Suasana Diskusi Mahasiswa dalam Kelas

  • PKL 2016

    Praktek Kerja Lapangan Mahasiswa Program Studi D-III Keperawatan dan D-III Kebidanan

Article Index

I.  Pendahuluan

Alumni merupakan produk dari suatu institusi pendidikan. Kualitas alumni menunjukkan kualitas dari institusi pendidikan tersebut. Fakta ini semakin terasa khususnya untuk alumni perguruan tinggi. Hal ini karena alumni perguruan tinggi secara langsung akan bersentuhan dengan dunia kerja.

Berawal dari Sekolah Perawat Kesehatan (SPK) tahun 1984 kemudian meningkat statusnya menjadi Akademi Keperawatan (AKPER) Pemkab Jombang pada tahun 1999 dan menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Pemkab Jombang tahun 2006. STIKES Pemkab Jombang sebagai perguruan tinggi kesehatan merupakan satu-satunya perguruan tinggi milik Pemerintah Kabupaten Jombang yang sedang berkembang pesat, menuju perguruan tinggi bertaraf internasional yang profesional dan akan berkembang menjadi Universitas yang dapat diandalkan serta diharapkan akan menjadi icon Kabupaten Jombang.

Besarnya jumlah alumni ini tentunya akan sangat mewarnai kehidupan bangsa tercinta ini. Dengan semangat visi STIKES Pemkab Jombang Menghasilkan tenaga kesehatan yang professional berdaya saing lokal maupun nasional tahun 2016”. Sehingga, untuk membekali agar alumni memiliki kesiapan yang cukup dalam menghadapi dunia kerja, STIKES Pemkab Jombang mengupayakan beragam cara yang efektif dan efisien.

Di sisi lain, pada dasarnya masalah alumni tidak hanya terletak pada kesiapan alumni tersebut dalam mengarungi dunia baru. Bagaimana menjaga hubungan baik antar alumni, maupun antara alumni dengan STIKES Pemkab Jombang. Umumnya, ketika seorang mahasiswa telah lulus, hubungan ini menjadi renggang atau bahkan putus sama sekali. Tentunya tali silaturrahmi yang tetap terjaga akan membawa banyak manfaat baik dari sisi alumni maupun dari pihak STIKES Pemkab Jombang. Berdasarkan kenyataan tersebut, maka perlu kiranya STIKES Pemkab Jombang memiliki suatu pedoman alumni. Pedoman alumni ini nantinya akan digunakan sebagai dasar dan sarana informasi dalam pengelolaan alumni STIKES Pemkab Jombang, sehingga tercipta alumni-alumni yang berkualitas dengan tetap menjaga hubungan baik dengan STIKES Pemkab Jombang.

Video Kegiatan