• Ucapan Selamat Maba 1
  • Ucapan Selamat Maba 2
  • Aktifitas Belajar Mahasiswa

    Aktifitas Belajar & Diskusi Mahasiswa di Gazebo Kampus

  • Ucapan Selamat Serdos 2019
  • Aktifitas Praktik Laboratorium Keperawatan & Kebidanan

    Aktifitas Pembelajaran Laboratorium Keperawatan & Kebidanan

  • Kampus Utama

    Kampus A STIKES Pemkab Jombang

  • Ucapan Terima Kasih Pawai Budaya 2018

    Apresiasi dari Panitia Pawai Budaya Jombang 2018 dengan tema "Festival Harmoni Budaya Jombang"

  • Pengmas Dosen

    Pengabdian Masyarakat Dosen tentang Kesehatan Reproduksi Remaja dan Pernikahan Dini

  • UKM Sangrita

    Unit Kegiatan Sangrita

  • Studi Banding 2

    Suasana Diskusi pada Kegiatan Studi Banding ke Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta

  • Sesi II Peletakan Batu Pertama

    Peletakan Batu Pertama sesi II Pembangunan Kampus B STIKES Pemkab Jombang

  • Selamat
  • Suasana Diskusi

    Suasana Diskusi Mahasiswa dalam Kelas

  • PKL 2016

    Praktek Kerja Lapangan Mahasiswa Program Studi D-III Keperawatan dan D-III Kebidanan

Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi dalam rangka akreditasi perguruan tinggi di STIKES Pemkab Jombang, Senin (7/10/2019).

Tim Asesor yang melakukan visitasi selama 3 (tiga) hari tersebut tersebut terdiri dari Saepudin Nirwan, S.Kom, M.Kom., Prof. Dr. Elly Wahyudin, M.Sc., serta dihadiri pula oleh Dewan Eksekutif BAN-PT Prof. Ahmad Fauzy, S.Si., M.Si., Ph.D. Mereka mendapatkan tugas untuk melakukan assessment lapangan pada akreditasi institusi untuk STIKES Pemkab Jombang.

Sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang mendapat kesempatan untuk dilakukannya visitasi menggunakan instrument APT versi 3.0 oleh BAN-PT, merupakan kehormatan sekaligus pengalaman pertama bagi STIKES Pemkab Jombang. Pada prinsipnya akreditasi perguruan tinggi oleh BAN-PT adalah untuk mengevaluasi dan menilai tata pamong (governance) dan tata kelola (management) dari suatu perguruan tinggi. Pengisian instrumen APT versi 3.0 merupakan uraian dan penjelasan mengenai operasional perguruan tinggi sesuai dengan siklus Penetapan-Pelaksanaan-Evaluasi-Pengendalian-Peningkatan (PPEPP) yang menggambarkan secara nyata penerapan SPMI di STIKES Pemkab Jombang dan upaya pencapaian berbagai target yang ditetapkan dalam rencana strategis perguruan tinggi.

Pada pelaksanaan Visitasi Akreditasi AIPT ini, Asesor BAN-PT melakukan sejumlah klarifikasi dan pendalaman terkait borang AIPT. Selain berdiskusi dengan Ketua dan Para Pembantu Ketua serta SPMI, tim asesor juga bertemu dan berdiskusi dengan para dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, dan pengguna lulusan atau stakeholder.

Pada hari pertama pembukaan assesmen, pengenalan panel asesor, pembacaan dan penandatanganan Pernyataan Asesmen Lapangan, dilanjutkan dengan konfirmasi terkait kebijakan makro pengembangan institusi, sistem tata pamong, sistem pengelolaan, capaian institusi yang dilaporkan, dan rencana pengembangan perguruan tinggi. Hari kedua, Konfirmasi Data LKPT, Sesi dengan Pelaksana Penjaminan Mutu Internal, Pengecekan dokumen pendukung yang relevan, Konfirmasi data dan informasi dalam Laporan Evaluasi Diri (LED). Hari ketiga Konfirmasi aspek yang terkait dengan pelaksanaan pengelolaan perguruan tinggi untuk area fungsional : program akademik (tridharma) dan pengelolaan sumberdaya (SDM, keuangan, aset dan fasilitas, serta sistem informasi), kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lapangan.

Doa dan harapan kita, semoga hasil dari visitasi Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) STIKES Pemkab Jombang ini mendapatkan hasil yang memuaskan sesuai dengan harapan kita.


Video Kegiatan

Ayo Cek Status Kamu